Rabu, 02 November 2011

IMC CETAK MAHASISWA BERKUALITAS (LAPORAN PENGKADERAN III IMC)

– Dari Lokal Menuju Global 

Cihara - Sebagai wujud peningkatan sumber daya manusia di Lebak Selatan, IMC menggelar latihan kepemimpinan (LK) III di vila kuning, Kecamatan Cihara pada 28 sampai 30 Oktober. Pada kegiatan tersebut, mahasiswa diberikan ilmu mulai dari social, politik dan jurnalistik.

LK merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh organisasi untuk menciptakan sumber Daya manusia yang memiliki ilmu pengetahuan serta wawasan kedaerahan dan kebangsaan. Sesuai tugas mahasiswa yang digariskan dalam tri darma perguruan tinggi, yakni pendidikan, penelitian dan pengabdian pada masyarakat, mahasiswa sebagai penerus bangsa haruslah menyiapkan diri dengan berbagai ilmu pengetahuan.

Wilayah lebak bagian selatan merupakan wilayah yang kaya akan sumber daya alam, mulai dari pertambangan, perkebunan, perikanan, kelautan dan pariwisata serta budaya. Untuk itu, selaku generasi penerus daerah, kualitas mahasiswa harus ditingkatkan agar bias mengelola sumber daya alam secara baik. Selain itu, Lebak bagian selatan sedang melakukan perjuangan menjadi daerah otonom baru bernama Cilangkahan, sehingga jika terbentuk haruslah memiliki sumber daya manusia yang berkualitas.

Mahasiswa daerah harus mampu bersaing di tingkat nasional maupun internasional, sesuai Motto IMC “Dari Lokal Menuju Global”. Mahasiswa harus bermanfaat bagi masyarakat, sehingga harus meningkatkan kualitas diri melalui kegiatan Organisasi dan juga melatih kepekaan terhadap fenomena social yang berkembang di daerah.

####







Tidak ada komentar:

Posting Komentar