Senin, 12 September 2011

Renungan Pergerakan IMC

" IMC merupakan organisasi kemahasiswaan daerah (organisasi primordial ) yang fokus kepada hal-hal yang terjadi di Lebak Selatan (Calon DOB Cilangkahan), yang meliputi berbagai bidang, baik sosial, ekonomi, politik, budaya, pendidikan dan bidang lain yang menyangkut kepentingan hajat hidup masyarakat Lebak Selatan (Calon DOB Cilangkahan). Organisasi ini bersifat independent dan berfungsi sebagai wadah komunikasi mahasiswa dan masyarakat Lebak Selatan (Calon DOB Cilangkahan).."

***

l Renungan...

Dengan keinginan luhur, mahasiswa merupakan bagian dari masyarakat yang berintelektual tinggi. Dan atas dasar itulah menjadi suatu keharusan untuk mempertahankan bangsa, negara dan agama, serta mewujudkan kehidupan masyarakat yang demokratis.


Suatu komitmen yang timbul dari hati sanubari tersebut harus diwujudkan dalam kehidupan bermasyarakat, karena mahasiswa merupakan salah satu eksponen pembaharu bangsa, sehingga berkewajiban untuk menyikapi segala perkembangan dalam kehidupan berbangsa.


Disatu sisi, gembar-gembor nama "Cilangkahan" selalu berdengung di telinga kita -setidaknya akhir-akhir ini- tanpa tau seluk beluk detailnya. Dan disisi lain kita tak bisa menutup mata bahwa masih banyak orang yang masih mempertanyakan, apakah penting dilakukan sebuah pemekaran?? Sudah Layak kah Lebak Selatan untuk di "dipekarkan"??


Terlepas dari semua itu, rasanya kita setuju bahwa perlu adanya gerakan masif untuk mengawal hal tersebut (Baik saat persiapan pembentukannya ataupun saat setelah terbentuk- pengisian SDM nya).

Sebab, diyakini atau tidak, kapanpun dan apapun namanya lambat laun pemekaran di Lebak Selatan pasti terjadi. Tapi, yang akan menjadi pertanyaan adalah Untuk Siapa Pemekaran tersebut???

Dengan semangat persatuan dan independensi, kami selaku kaum intelektual muda tentunya tidak diam ketika melihat dan mendengar permasalahan yang ada di sekitar. Atas dasar itulah maka kami dari berbagai aliansi mahasiswa dan instansi perguruan tinggi yang berasal dari lebak selatan ( cilangkahan) memberanikan diri dan mencoba untuk menyatukan persepsi, menyingsingkan lengan baju untuk perubahan demi tercapainya kesejahteraan masyarakat dan terjalinnya ikatan persaudaraan yang kuat, laksana karang di tengah lautan yang tak tergoyahkan oleh ombak dan badai.


Dengan nama Allah Yang Maha Pengasih dan Penyayang, maka dengan ini kami persembahkan Ikatan Mahasiswa Cilangkahan ( IMC ) atas dasar kemahasiswaan, kekeluargaan, dan kemasyarakatan, untuk masyarakat Lebak Selatan (Cilangkahan), mudah-mudahan menjadi "seteko" air ditengah kehausan gurun "keindenpendensian".


***


I Keluarga Besar IMC

"Dari Lokal Menuju Global".
*Riki Gana Soejatna ( Dewan Pembina IMC)

2 komentar:

  1. Mantap... !! Hidup Mahasiswa

    BalasHapus
    Balasan
    1. Tapi, yang akan menjadi pertanyaan adalah Untuk Siapa Pemekaran tersebut???
      (kutipan di atas)

      Hapus