Rabu, 05 Oktober 2011

IMC KAMPANYE MINAT BACA


Malingping- Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) memberikan sumbangan buku umum dan bacaan siswa kepada kelompok taman Baca dan Budaya Aos Hartos didesa Cilangkahan, Kecamatan Malingping, Sabtu (1/10). Sumbangan buku itu dalam rangka kampanye atau mendorong minat baca masyarakat yang masih kurang diwilayah calon kabupaten cilangkahan.

Pemberian buku disampaikan oleh Endayani (Ketua IMC) kepada pengelola Kelompok taman Baca & Budaya Aoshartos yogi, disaksikan Ketua Dewan Pembina KB IMC Riki Gana Suyatna dan dihadiri oleh Bidang-bidang IMC serta Komisariat IMC UNTIRTA, Leni Solihat, yang merupakan pengakomodir pengumpulan Buku tersebut.


~ Photo Simbolis penyerahan Buku Paket & Bacaan ~


Masalah pendidikan yang saat ini dihadapi oleh masyarakat adalah minat baca masyarakat yang masih rendah. Saat ini masyarakat Indonesia dikenal dengan tradisi budaya lisan yang kemudian menyebabkan enggan berkomunikasi dengan tulisan. Meningkatkan minat baca merupakan tugas yang sulit, tetapi bias dilakukan dengan menanamkan kebiasaan membaca sejak anak usia dini. Oleh karena itu, harus ada kerjasama anatara pemerintah dan masyarakat untuk meningkatkan minat baca masyarakat ini.

Sekolah di calon Kabupaten Cilangkahan masih jarang yang memiliki perpustakaan. Oleh karena itu, taman bacaan merupakan salah satu sarana untuk mencerdaskan masyarakat desa.

Mari bersama Cerdaskan Masyarakat dengan membaca....................!!!


* Keluarga Besar Ikatan Mahasiswa Cilangkahan









2 komentar:

  1. Hal semacam ini mesti di galakan, mengingat IPM di daerah kita masih rendah... Lanjutkan !

    BalasHapus