Rabu, 28 September 2011

Kunjungan Kerja Gubernur Atut Dihadang Demo

Written by CHAIRUL NURUL Sunday, 15 May 2011 18:37 

LEBAK, GARDABERITA - Sejumlah jalan provinsi, Khususnya yang berada di Banten Selatan (Bansel) Kabupaten Lebak akan segera diperbaiki. Gubernur Banten,  Hj Ratu Atut Chosiyah, juga tengah memperjuangkan ke Kementrian Pekerjaan Umum (PU) agar jalan berstatus nasional segera diperbaiki.
Ini mengemuka pada acara audiensi dengan perwakilan dari Ikatan Mahasiswa Cilangkahan (IMC) yakni, Riki Gana, Enda, Agus, Rini Maryani dan Imron Rosadi dengan  gubernur Banten, di rumah salah seorang tokoh perempuan, Hj. Encuk Sukmaliah Jejen di Kampung Kaum Pasar Desa Malingping Selatan Kecamatan Malingping Kabupaten Lebak, Minggu (15/05/2011).

“Ruas jalan Saketi – Malingping dan sejumlah ruas jalan lainnya baik yang berstatus jalan Provinsi maupun nasional sekarang sedang di tangani. Insya Allah pada tahun 2012 akan dilaksanakan secara tuntas. Selain itu juga Ibu (Atut-red) sudah berupaya ke PU pusat memperjuangkan agar jalan berstatus jalan nasional juga dilakukan perbaikan dan alhamdulilah sejumlah ruas jalan berstatus jalan nasional sekarang sudah mulai diperbaiki,”kata Gubernur.

Atut menegaskan,  kunker nya ke sejumlah kecamatan yang ada di Bansel diantaranya, Cibeber, Panggarangan, Cihara dan Malingping yaitu untuk melihat kondisi dan menyerap aspirasi secara langsung serta mensosialisasikan berbagai program pemprov dimasa kepemimpinnya yang diantaranya Gerakan Masyarakat Magrib (GEMMAR) mengaji.

“Kunker Ibu ke sejumlah wilayah di Banten termasuk yang ada di Bansel Kabupaten Lebak ini, untuk melihat secara langsung kondisi sebenarnya dan menyerap aspirasi untuk selanjutnya Insya Allah akan ditindak lanjuti. Ini dilakukan karena ibu juga sangat menginginkan apa yang menjadi harapan masyarakat Banten diantaranya memperbaiki seluruh infrastruktur jalan yang ada di Banten dapat terwujud. Namun perlu diketahui untuk mewujudkan semua itu terkendala oleh anggaran yang belum mecukupi,” katanya.

Selain itu lanjut, Atut, Pemprov Banten akan mendukung pembangunan infrastruktur di seluruh Kecamatan Kabupaten Lebak sebagai upaya meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"Pembangunan infrastruktur di kecamatan selama ini menjadi perhatian serius karena akan memperlancar akses perekonomian masyarakat juga peningkatan pendidikan dan kesehatan, Provinsi siap untuk menggelontorkan dana pembangunan infrastruktur sebesar Rp. 1 miliar per kecamatan,”imbuhnya.

Menurut pantauan, pada kunker gubernur banten, Hj. Ratu Atut Chosiyah ke Kecamatan Malingping, diwarnai dengan aksi unjuk rasa puluhan orang yang tergabung dalam IMC dengan cara   melakukan long march dari pasar baru simpang desa sukamanah ke ibu kota kecamatan Malingping. Di sepanjang jalan Simpang-Malingping dan sejumlah titik diantaranya di Cikeusik, Desa Malingping Selatan dan di sejumlah tempat para pengunjuk rasa dar IMC berorasi menuntut beberapa poin diantaranya perbaikan jalan Saketi – Malingping.

Setelah beberapa jam berorasi dan perwakilan dari IMC diterima audiens dengan gubernur banten serta memberikan penjelasan langsung kepada puluhan aktivis IMC, para pengunjuk rasa yang dijaga ketat puluhan polisi membubarkan diri. (Ris/unk)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar